A TRIP TO SINGAPORE-MELAKA-KL PART 1

07.49

a trip to singapore - melaka - kuala lumpur

Kira-kira satu bulan lalu, saat malam hari aku lagi galau, oma tiba-tiba kasih info ada tiket pp Air Asia idr 300k ke Singapore dan pulangnya dari Kuala Lumpur. Karena sudah sakau ingin jalan-jalan, tanpa pikir panjang akhirnya aku bilang “ayooooook let’s go omaa! “ (padahal belum gajian). Lalu, seminggu kemudian kak Ismi  juga memutuskan untuk join trip, dan kita bikin hastag RIU trip yang merupakan singkatan dari Rizka-Ismi-Ulfa [#RIUTrip].

Kali ini, Geng RIU akan travelling ke Singapura, Melaka dan Kuala Lumpur.

Perjalanan dimulai dari hari Minggu dan sekitar jam 1 siang kita sudah tiba di Bandara Soetta. Tidak lupa, setiap akan berpergian kita solat safar dulu agar segala sesuatu dilindungi dan dilancarkan oleh-Nya. Nah, kira-kira sekitar jam 5 sore waktu setempat, kita mendarat di Singapore. Sesampainya di Bandara, kita top-up dulu ezlink card sebesar 10 SGD, karena selama disini kita menggunakan MRT sebagai transportasi, cukup kok untuk seharian jalan-jalan di Singapore. Tips jika ingin hemat, pinjam ke teman yang mempunyai kartu ezlink. Lumayan kan kita tidak perlu keluar uang untuk membeli kartu baru.

Kita bertiga langsung menuju apartment untuk menyimpan koper dan check-in.  Setibanya di apartment, kita langsung memasak bekal yang kita bawa dari Indonesia, karena kita juga sudah kelaperan banget, tapi maunya hemat hehe. Fyi, apartment-nya lucu dan fasilitasnya lengkap banget, udah gitu kita nginep gratis karena oma punya kredit poin airbnb dan bisa ditukar untuk semalam.

sewa apartemen di singapura
apartmentnya ada dilantai 2

review apartment bisa baca disini

Gak tau kenapa, hari itu badan rasanya remuk, belum juga sehari tapi tenaga sepertinya sudah habis terkuras. Rencanaya, malam itu kita akan jalan-jalan untuk bikin tim lapse Singapore City di malam hari. Aku dan kak ismi yang sudah kelelahan bingung mau pergi atau enggak. Emang dasarnya leader yak, oma geret kita pergi padahal udah jam 9 malam. Tujuan pertama kita adalah foto-foto di Garden by The Bays. Sebetulnya kita bisa kok menikmati Garden by The Bays secara gratis, tapi jika ingin naik ke atas jembatannya barulah kita harus merogoh kocek.

sewa apartemen di singapura
lebih cantik pemandangan pas malam hari

Saat lagi asik foto-foto, tiba-tiba ada suara ledakan, kita semua kaget dan ternyata malam itu ada pertunjukan kembang api, bagus banget! Sayang sekali kita tidak bisa memberikan informasi yang jelas tentang jadwal firework show ini, karena benar-benar unexpected. Gak nyesel aku sudah di geret-geret oma untuk keluar malam itu.

pengalaman dari singapura ke melaka
firework show
marina bay sands at night
Singapore at Night

Saat berjalan menuju Marina Bay Sands, ada cowok nyamperin dan bertanya arah ke Marina Bay Sands, yaudah kita ajak bareng aja karena kita juga akan menuju kesana. Namanya, TU apa DU ya, dia orang Vietnam dan lagi solo travelling. Sesampainya disana, kita bilang “okay tu, this is marina bay sands, you can take pictures here or walk around. Enjoy!”. SI Tu nyengar-nyengir aja. Kita jalan kesini dia ngikutin, kita jalan kesana dia ngikutin, terus nawarin fotoin kita bertiga. Sampai akhirnya kita mau pulang, “ Well Tu, we’re going back to our apartement, bye”.  “oh okay me too” kata Tu. Laaah, sampe pulang pun ngintil terus. Satu pesan untuk Tu, kalo pake baju youcansee pake wewangian gituuuu biar keteknya ga semriwing hihihi. Aku dan Ka Ismi ketawa-ketawa ngeliatin oma diajak ngobrol terus sama si Tu. Sabar yaa omaaa

trip ke singapura dan melaka

Selepas berpisah dengan Tu di Stasiun MRT, kita pulang ke apartment dan istirahat. To be Continued...